cara daftar alexa rank

 
Disini menjelaskan tahapan-tahapan untuk daftar di alexa sekaligus pemasangan widgetnya di web/blog anda, Kenapa harus Alexa karena Alexa adalah Situs penyedia layanan ranking sebuah website. Dengan semakin tinggi sebuah website traffic alexanya maka sangatlah baik dalam mempengaruhi search engine (mesin pencarian). Untuk itu perlu melakukan Submitasi ke alexa ini, dengan harapan sebuah Website dapat cepat terindex oleh Search Engine.
Berikut tahapan-tahapannya untuk daftar di Alexa :
  1. Buka Website Alexa disini atau atau kunjungi alamat ini (http://www.alexa.com )
  2. Klik menu Register untuk pendaftaran dan isi perintah-perintahnya
  3. Alexa meminta konfirmasi email yang telah didaftarkan oleh anda, maka anda login ke email anda untuk proses konfirmasi.
  4. Setelah itu masukan data-data website anda disini
  5. Lalu lakukan Verifikasi (Claim your site) alamat website/blog anda
  6. Ada 2 tahapan dalam verifikasi, disini kita akan melakukan tahapan yang kedua, tapi sebelumnya ambil data yang ada di bagian satu dengan cara klik kanan dan copas semua isinya.
  7. Setelah itu masuk template head anda ( kode website anda ) cari bagian head , terus masukan kode yang sudah dicopas tadi dan masukan ke kode antara <head> dengan </head> pada template blog anda. Save.
  8. Kembali situs Alexa yang tadi lalu klik Verifikasi button yang kedua.
  9. Sekarang tinggal memasang widget alexa tersebut di website kita.., tujuan memasang widget untuk memudahkan Alexa dalam meng-crawl website kita, sekaligus mempercepat Alexa mengupdate Traffic rank alexa di website kita, Lalu klik menu site info atau menu edit site, kemudian klik widget atau pasang widget, Ketikan alamat Website Anda dikolom yang sudah disediakan, lalu klik Build Widget. Pilih kode javascript salah satunya dan copas di website anda
  10. Selesai
Selamat Mencoba

0 komentar:

terima kasih atas kunjungan anda

http://tugasbloger.blogspot.com/

Copyright © 2016 TUGAS-NGEBLOG