Mengukur Jangkauan Sinyal Wifi

Kebetulan di sekolah lagi pasang wifi gratis, eh coba-coba pasang antena wajan bolic di rumah kali aja ada sinyal wifi yang nyangkut hehehe berharap.com. Cuman masalahnya jarak rumah lumayan jauh dari sekolah, yah terpaksa harus lihat medan dulu , nabrak gunung apa nggak ^_^. Tanya2 ama teman2 yang udah jago di jaringan nyaranin pakai google earth. Apa iya sih bisa?? 
Akhirnya ku putuskan install google earth di PC. Setelah nungguin download yang cukup lama (maklum koneksi nya yang lemot), kucoba praktekkan apa yang di sampaikan temenku tadi. 
Pertama : tentukan lokasi antena wifi, (kebetulan di sekolah), klik pada toolbar pilih penanda letak. Kemudian beri nama lokasinya.
Kedua: Tentukan juga lokasi kita atau tempat dimana kita akan menangkap sinyal wifinya. Langkahnya sama dengan langkah pertama tadi.
Ketiga: Tarik garis dari antena wifi ke lokasi penerima dengan menggunakan tombol penggaris pada toolbar, kemudian simpan dengan nama Jarak Sinyal.
 Keempat: Klik kanan pada garis yang kita simpan tadi (jarak sinyal), pilih tampilkan profil ketinggian.
Kelima : Lihat hasilnya
Wew, ternyata ada yang nyangkut dikit. soale ada bukit di belakang skul. Tapi g masalah soalnya tower antenanya lebih tinggi hehehe, sekedar berbagi pengalaman.

2 komentar:

  1. kok sama ya dengan punyaku? hehehehe
    www.nge-blox.info

    BalasHapus
  2. makasih banget ya mas sudah bagikan artikel mengenai Mengukur Jangkauan Sinyal Wifi

    BalasHapus

terima kasih atas kunjungan anda

http://tugasbloger.blogspot.com/

Copyright © 2016 TUGAS-NGEBLOG