Cara membuat jejaring sosial sendiri dengan jcow


Sudah hal bisa jika memakai jejaring sosial seperti fcaebook maupun twitter. Kita pun tidak tahu bahwa masih banyak jejaring sosial lain yang bisa dibilang menarik selain facebook. Situs – situs semacam itu dibuat menggunakan cms. CMS yang mereka gunakan adalah CMS jejaring sosial. Namun, jika anda tertarik untuk membuat situs sendiri, ada alternatif yang bagus menurut saya. Anda bisa membuat jersos (jejaring sosial) sendiri dengan Jcow. Jcow adalah CMS yang memungkinkan kita membuat jejaring sosial yang mirip facebook. Kita bisa buat facebook versi kita sendiri.
Anda tertarik, yuk sekarang kita simak caranya !!! step by step:
1. Pertama download dulu file jcow-nya di sini
2. Kemudian buka account hosting anda, semisal di freehostia, atau 000webhost.
3. Jika anda sudah masuk, buka file manager online anda. ( di bawah ini gambar jika anda menggunakan 000webhost )

4. Masukan password jika disuruh login. ( gambar ini jika anda mengunakan 000webhost ), jika sudah masuk klik atau buka public html. upoad file jcow di situ.

5. Saatnya anda upload file jcow-nya tadi yang sudah didownload. Caranya dengan mengklik tombol upload, coba perhatikan gambar di bawah ini.

Perhatikan ruas kanan di situ kita klik browse atau choose file, hal ini berbeda di setiap browser. Pada ruas kanan ini adalah tempat untuk mengupload file yang masih dalam bentuk .zip, .tar.gz, dll.

Kemudian cari file jcow-nya dan klik ok atau open atau tekan enter. Setelah itu klik tombol centang (jawa) atau contreng.
6. Saat semua sudah terupload, masuklah pada folder install, kemudian CHMOD file config.php menjadi 777.
7. Kemudian kembali ke public html dan buka folder my, dan ubah CHMOD file config.php-nya menjadi 777
8. Setelah ter CHMOD, kembalilah ke member host dan buat database. Untuk membuat database klik MySql dan create new database. ( ini gambar jika anda menggunakan 000webhost )
9. Jika anda sudah selesai mengisi semua field nya maka database anda sudah jadi.
10. Sekarang saatnya untuk installasi jcow-nya. buka tab baru di browser anda ketikan http://domain-anda.com/install.php
yang pasti anda harus punya domain. Tulisan domain-anda itu ganti dengan domain yang anda miliki yang tadi sudah diupload file jcow.
11. Isi field jcow installation sesuai data yang ada pada database tadi.
12. Terakhir tinggal anda modif sendiri situs jersos anda itu.
Cukup mudahkan caranya. Enjoy your day!!!!!!!!

0 komentar:

terima kasih atas kunjungan anda

http://tugasbloger.blogspot.com/

Copyright © 2016 TUGAS-NGEBLOG